18 Mar 2023 16:16 - 2 minutes reading

Salut Dan Kecewa Gambaran Dari Kegiatan Posyandu Di Dusun Tiga Palembang Kecil

Share This

Rejang Lebong, Lembak News. Com– Semangat dari para tenaga kesehatan puskesmas tanjung agung berjibaku dengan alam menembus medan jalan yang berbahaya demi memberikan pelayanan kesehatan terpadu kepada masyarakat dusun tiga palembang kecil.

Kegiatan Posyandu di dusun tiga palembang kecil

Pada hari ini sabtu,(18/03/2023) Pihak puskesmas tanjung agung melakukan Kegiatan posyandu yang di instruksikan oleh kepala puskesmas Musrida Tambunan S.KM. dan di ketuai Mujama Amd. Kep. Serta 15 anggota tenaga kesehatan puskesmas tanjung agung ke dusun tiga palembang kecil desa lubuk alai.

Adapun beberapa yang menjadi target pelayanan kesehatan posyandu oleh puskesmas tanjung agung ini antara lain.

  1. Balita
  2. Ibu Hamil
  3. Lansia
  4. Pemberian obat cacing kepada murid SDN 155 Rejang Lebong.
  5. Seluruh masyarakat yang ingin berobat di dusun tiga palembang kecil.

Walaupun dengan medan yang berat para pahlawan kesehatan ini tetap bersemangat dan tersenyum ikhlas memberikan pelayanannya kepada masyarakat.

Saat di wawancarai oleh pihak Lembak News. Com Mujama Amd. Kep. selaku ketua kegiatan posyandu di dusun tiga palembang kecil ini menyampaikan sedikit tanggapannya terhadap jalan yang tim mereka lalui.

Potret senyum dari para pahlawan kesehatan puskesmas tanjung agung

“Saya sangat prihatin melihat kondisi jalan yang sangat parah bahkan untuk di lalui kendaraan bermotor saja sangat sulit dan berbahaya.” Ujarnya.

Beliau juga menyampaikan harapan kedepannya agar jalan tersebut segera dapat penanganan serius dari pemerintah setempat.

“Saya berharap agar segera ada penanganan serius dari pihak pemerintah terkait perihal jalan yang merupakan akses utama dalam masyarakat menjalan kan aktifitas kehidupan sehari-hari nya.” Terangnya.

Menerangkan pula, Ruwadi selaku kepala dusun tiga palembang kecil mengatakan bahwa memang belum adanya perhatian kembali dari Pemda setempat mengenai infrastruktur jalan di daerah mereka khususnya.

“Sejauh ini memang belum ada tanggapan serius dari pihak pemda setempat perihal jalan di desa kami yang sangat memprihatinkan.” Ucapnya.

Beliau juga menerangkan bahwa jalan yang mempunyai lebar kurang lebih 3m dan panjang kurang lebih 4km ini pihaknya sudah beberapa kali membuat pengajuan Proposal agar jalan mereka dapat tersentuh pembangunan dari pemerintah namun memang belum menemukan titik terang dan hanya menjadi bahan kampanye oleh elit politik yang ingin duduk di singgasana kepemerintahan saja.

Menanggapi hal tersebut Novalion Amd. Kep, selaku pemudi yang juga bekerja sebagai salah satu tenaga kesehatan di puskesmas tanjung agung ini mengatakan bahwa Infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah sebab jalan merupakan akses vital bagi pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat luas.(Dt1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor