22 Mar 2023 15:54 - 2 minutes reading

Setengah Rumah Di Desa Karang Pinang Habis Tergerus Bencana Longsor

Share This

Rejang Lebong, Lembak News.Com peristiwa longsor terjadi di Desa Karang Pinang Kecamatan Sindang beliti Ulu pada hari Selasa (20/03/2023).

Di lansir dari Lembak News. Com. Adapun bencana longsor yang menimpa Erwin (30)th terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari, peristiwa longsor tersebut mengakibatkan setengah badan rumah habis tergerus oleh longsor dan membuat hampir seluruh peralatan dapur hilang tak terselamatkan karena jatuh ke aliran sungai pula sehingga mengakibatkan kerugian hampir kurang lebih sebesar Rp. 30.000.000,-.

Pasca kejadian bencana longsor tersebut korban langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

Adapun diduga sementara terjadinya longsor Desa Karang Pinang Kecamatan sindang beliti ulu akibat pipa induk PDAM Sindang Beliti ulu mengalami kebocoran.

Sementara ini pihak Pemerintah desa dan Kecamatan serta tenaga kerja sukarela Kecamatan (TKSK) sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak PDAM SBU guna memutus jalur air agar tidak terjadi longsor susulan.

Mengetahui peristiwa tersebut,Tepatnya pukul 10.00 WIB tim dari karang taruna Sindang beliti ulu yang dikomandoi langsung oleh pika Suwandi melakukan kunjungan ke rumah korban terdampak bencana longsor tersebut, dengan membawa sembako hasil dari sumbangan para anggota karang taruna Sindang beliti Ulu guna di salurkan kepada korban terdampak sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap warga sekitar yang mendapatkan bencana.

Karang taruna sindang beliti ulu berikan sembako kepada korban bencana longsor

Beliau juga mewakili masyarakat berharap agar kedepannya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong segera Membangun Tanggul.

“Kami sebagai warga berharap agar kedepannya Pemkab Rejang lebong membangun tanggul guna mengantisipasi agar tidak terjadi kejadian serupan” Pungkasnya. (LN1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor