16 Apr 2023 08:59 - 2 minutes reading

Pilkades Sukamerindu SBI Digelar 21 Juni 2023

Share This

Rejang Lebong: Jika tidak ada aral melintang, pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Desa Sukamerindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) akan digelar pada tanggal 21 juni 2023 mendatang.

Panitia pelaksana bersama pengawas pemilihan dan dihadiri BPD, Pemdes, tokoh agama danbtokoh pemuda setempat sudah mematangkan persiapan dengan melakukan pleno penetapan  jadwal dan tahapan pada Sabtu 15 April dipimpin langsung ketua panitia pelaksana Suhaimi.S.Sos.

“Kita berharap ini berjalan tanpa hambatan,” ujar Suhaimi kepada Lembaknews.com.

Proses pendaftaran para bakal calon kepala desa ini mulai tanggal 8 hingga 13 mei 2023, selanjutnya akan di lakukan verifikasi berkas calon dan penetapan calon dalam 6 hari kedepan,  dilanjutkan masa kampanye.

“Jumlah suara yg di perebutkan oleh para kontestan adalah berjumlah 1.024 suara,” lanjut Suhaimi.

Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pilkades, Ahmad Suandi menyampaikan siap mengawasi setiap tahapan pilkades ini dengan penuh tanggungjawab serta harapan untuk calon kepala desa nantinya agar dapat mengedepankan sportifitas.

“Antar tim sukses hendaknya tidak melakukan hal yg tidak kita inginkan dan sifat tidak terpuji lainnya,” ungkap Suandi.

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Padang Aipda Wasdi bersama unsur TNI yang diwakili Serda Deai dari Koramil Kota Padang, juga mengaku siap bekerja untuk keamanan dan kenyamanan panitia,pengawas dan pemilih. setelah ada calon kepala desa nanti diharapkan para calon dan timses saling mejaga ketertiban dan keamanan.

“Pihak keamanan tidak segan-segan mengambil tindakan yg tegas,” tegas Wasdi. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Pilkades Sukamerindu SBI Digelar 21 Juni 2023