31 Mar 2022 15:48 - 2 minutes reading

Pawai Menyambut Bulan Suci Rahmadhan di Kecamatan Binduriang Berlangsung Sukses

Share This

Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, acara pawai gembira di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang berhasil diselenggarakan pada tanggal 31 Maret 2022.

Acara ini diikuti lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari pemuda- pemudi dan masyarakat di Kecamatan Binduriang, dengan melibatkan puluhan kendaraan roda empat dan ratusan sepeda motor.

Acara ini dikawal Anggota Polsek PUT untuk membantu mengatur lalu lintas jalan. Kerjasama yang baik antara panitia dan pihak kepolisian membuahkan hasil yang maksimal, sehingga acara berlangsung dengan sukses.

Sepanjang perjalanan Ustadz Soni Sanjaya dengan menaiki mobil komandonya mengingatkan bahwa, “bulan suci ramadhan adalah bulan takwa, bulan pengampunan dosa, karena itu, jangan sia-siakan ramadhan tahun ini, karena belum tentu tahun depan kita masih bertemu ramadhan kembali, ucapnya.” Selain itu Ustadz Soni juga mengingatkan bahwa kemuliaan umat dapat diraih bila diterapkan Islam secara kaffah.

Nasti, salah satu pengguna jalan, dari arah Jambi menuju Bengkulu mengatakan, salut dengan gerakan pawai tersebut, karena tidak menyangka jika di Lembak yang selama ini dikenal seram, ternyata masyarakatnya sangat kompak dalam hal kebaikan untuk menyambut bulan suci ramadhan.

Disisi lain Ketua Umum Lembak Sembilan Community, Arman Suri ketika ditemui di Sekretariat KNPI kota Bengkulu, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap untuk kedepannya disetiap kecamatan yg ada di Lembak dan Rejang Lebong dapat melakukan hal yang serupa.

Sepanjang perjalanan, panitia juga membagikan jadwal sholat dan imsakiyah pada masyarakat sebanyak 1.500 lembar, lewat lembaran ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat saat menjalankan ibadah puasa. (Dela.Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Pawai Menyambut Bulan Suci Rahmadhan di Kecamatan Binduriang Berlangsung Sukses