12 Apr 2023 00:07 - 2 minutes reading

Keren Sepanjang Tahun Bos Ayam Potong Binduriang Ini Bersedekah

Share This

Rejang Lebong: Sepanjang Bulan Suci Ramadhan yang penuh Rahmat dan bulan pengampunan ini biasanya masyarakat berbondong-bondong berbuat kebaikan dengan menyisihkan hartanya untuk bersedekah membatu sesama.

Tujuannya tentu saja ingin mendulang amal jariah sambil beribadah menunaikan kewajiban yang diajarkan nabi besar umat muslim, baginda Muhammad s.a.w, begitu juga yang dilakukan Fauzi S.Pd dan keluarganya di wilayah Binduriang.

Pemilik usaha ayam potong berbendera PT MTI ini menyediakan paket sedekah takjil sebanyak 25 hingga 50 paket setiap hari sepanjang bulan suci Ramadhan di depan rumahnya di Desa Kampung Jeruk Rejang Lebong.

“Setiap pukul 5 sore atau 17.00 wib, bagi warga yang membutuhkan, silahkan mengambil takjil disini,” ujar Fauzi yang juga tercatat sebagaibguru ASN di salah satu SMO Negeri di Rejang Lebong  saat dihubungi Lembaknews.com.

Tidak hanya di bulan suci Ramadhan, program sedekah ini dilakukan sepanjang tahun. Tetapi pada bulan lain dia hanya menyiapkan sedekah beras, tetapi khusus di hari Jumat saja atau lebih dikenal dengan istilah Jumat Barokah untuk kaum duafah.

“Saya mulai melakukan ini sejak pertengahan 2017 lalu, alhamdulilah sudah memasuki tahun keenam,” lanjutnya.

Sumber dana program ini berasal dari hasil penjualan usaha jual beli ayam potong atau broiler yang digelutinya. Dia menyisihkan uang sebesar Rp 100 untuk setiap kilogram keuntungan yang diperoleh, khusus untuk bersedekah.

Dia menunaikan prinsip hidup yang dijalani dengan filosofi, jika  Sholat merupakan tiang Agama, maka sedekah adalah tiang usaha.

“Jika mau usaha kita kuat harus diperkokoh tiangnya yaitu dengan memperbanyak sedekah, semoga ini bisa menginspirasi kawan-kawan pengusaha,” pungkas Fauzi S.Pd. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Keren Sepanjang Tahun Bos Ayam Potong Binduriang Ini Bersedekah