31 Mar 2023 22:22 - 1 minutes reading

Kebakaran Kota Padang, Begini Kronologisnya

Share This

Rejang Lebong: Kebakaran hebat yang meluluh lantakkan satu unit rumah milik Adam Malik (52) di Desa Taba Anyar Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat dinihari menyisakan duka yang amat mendalam bagi korban.

Korban yang hidup sebatang kara di rumah saat kejadian itu karena sudah menduda dan seluruh anaknya tengah merantau mencari nafkah dan kehidupan di luar kota tersebut nyaris terpanggang hidup-hidup.

Diceritakan Suratman (37) salah kerabat korban, Api sebenarnya sudah menyala sejak pukul 23.30 wib. Adam Malik yang saat itu tengah tertidur pulas merasa kepanasan dan mulai sesak nafas.

“Untung aaja dia bisa berlari keluar saat api sudah mengepung rumahnya,” tukas Suratman.

Para tetangga yang mendengar keributan dan melihat api yang sudah membesar dengan kepulan asap tebal berupaya memadamkan api secara manual menggunakan peralatan sederhana sambil menunggu bala bantuan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik kecamatan.

Menurur Suratman, posisi rumah yang memang berbahan kayu mudah terbakar dan berada di gang sempit sedikit menyulitkan proses pemadaman api. Meskipun tidak sempat menjalar ke rumah tetangga, tetapi tetap saja rumah korban hangus tak bersisa.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” kata Suratman. (AH 06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Kebakaran Kota Padang, Begini Kronologisnya