19 Jun 2022 10:24 - 2 minutes reading

Ketua KTNA Rejang Lebong Bagikan 1.200 Batang Bibit Durian Gratis Kepada Petani

Share This

Lembaknews.com – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Rejang Lebong Suhaimi S.Sos yang merupakan putra asli Lembak tepatnya Desa Sukamerindu, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, bagikan bibit durian lokal unggul secara gratis sebanyak 1.200 batang kepada warga di beberapa kecamatan. Diantaranya Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan Kecamatan Kota Padang.

Terobosan ini dilakukan oleh ketua KTNA Kabupaten Rejang Lebong, dimana dalam pembibitan ini mengunakan dana pribadi, akan tetapi atas nama KTNA. Proses pembibitan itu juga dikerjakan langsung oleh ketua dan pengurus KTNA, mulai dari memilih biji durian yang berkualitas menyiapkan tanah yang subur dan menyiapkan polibek.

Foto penyerahan bibit durian kepada warga

Suhaimi S.Sos selaku ketua KTNA Kabupaten Rejang Lebong berharap untuk 10 tahun kedepan Rejang Lebong dapat menjadi salah satu lumbung durian di Provinsi Bengkulu.  ” Dengan membuat terobosan ini saya berharap Rejang Lebong untuk 10 tahun kedepan bisa menjadi lumbung durian,” tegas Suhaimi S.Sos.

Selain itu Arman Suri selaku Ketua HKTI Kabupaten Rejang Lebong saat dikonfirmasi media online Lembaknews.com mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut ia berharap untuk kedepannya agar pemerintah bisa berkolaborasi dengan organisasi pertanian seperti HKTI dan KTNA agar bisa memberikan bibit-bibit dan alat-alat pertanian untuk masyarakat Lembak dan Rejang Lebong, agar dapat mendorong kualitas dan hasil pertanian yang maksimal.

Ketua HKTI Rejang Lebong

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor