9 Apr 2023 21:51 - 1 minutes reading

294 KK Terima Bantuan Beras Cadangan Pemerintah

Share This

 

Rejang Lebong: Sebanyak 121 Kepala Keluarga di Desa Taba Anyar dan 173 KK di Desa Sukarami menerima bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) masing-masing sebanyak satu kampil seberat 10 kilogram.

Kepala Desa Taba Anyar Budi SH menyatakan, distribusi bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tercatat sebagai keluarga penerima bantuan.

Menurutnya, para penerima BCP ini sudah melalui proses pendataan dan seleksi lintas sektoral. Meskipun diakuinya masih ada kekurangan disana sini.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” kata Budi.

Matna (57), salah seorang janda penerima bantuan mengaku senang dan bisa merasakan manfaatnya terutama di bulan suci ramadhan sekarang ini.

“Terima kasih, kami merasa sangat terbantu,” ungkap Matna Minggu 9 April 2023.

Darsiah (40) warga Desa Sukarami juga merasa sangat terbantu dengan penyaluran Beras Cadangan Pemerintah ini. Kepada Lembaknews.com dia berharap bantuan ini bisa rutin diterima dan kepada masyarakat yang memang berhak menerima.

“Beban hidup kami sedikit terbantu,” jelasnya.

Pendamping Bansos Lia Nisa Anggraini. S.Pd memastikan, bantuan diserahkan langsung kepada kepala keluarga penerima bantuan oleh Kepala Desa atau perangkat desa di wilayah masing-masing.

“Kami pendamping Bansos hanya memastikan bantuan BCP memang tepat sasaran di diterima langsung melalui perangkat desa,” ujar Lia. (AH 06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor