15 Mar 2023 23:51 - 2 minutes reading

Tim Penggerak PKK Rejang Lebong Gelar Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Share This

Rejang Lebong, Lembak News. Com– Peran ibu-ibu PKK atau Pembinaan Kesejahteraan keluarga adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia.

Hari ini Rabu (15/03/2023) Tim Penggerak PKK kabupaten Rejang Lebong dalam rangka memberi pembinaan kepada Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan kecamatan Kota padang mengenai 10 program pokok PKK dan Administrasi Pokja.

Adapun 10 program pokok PKK yaitu:

1.Penghayatan dan pengamalan pancasila
2.Gotong royong
3.Pangan
4.Sandang
5.Perumahan dan tata laksana rumah tangga
6.Pendidikan dan keterampilan
7.Kesehatan
8.Pengembangan kehidupan berkoperasi
9.Program lingkungan hidup
10.Perencanaan sehat.

Untuk wilayah kota Padang sendiri terdiri dari 7 desa dan 3 kelurahan yang masing-masing di wakili oleh 6 orang.

Pembinaan anggota PKK di kec.Kota Padang

Acara yang di selenggarakan di kantor kecamatan Kota Padang ini di buka oleh Ny. Hartini samsul efendi selaku ketua Tim penggerak PKK Rejang lebong ini bertujuan dengan adanya pembinaan ini agar para anggota PKK segera bisa mensosialisasikan ke warga khusus nya para ibu-ibu yang ada di sekitar lingkungan mereka.

“Semoga ibu-ibu PKK yang di bina bisa dapat segera mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkhusus ibu rumah tangga di wilayahnya masing-masing.” Ujarnya.

Ny. Hartini samsul efendi selaku ketua PKK kab. Rejang lebong

Dan sebagai tuan rumah acara, ketua PKK di kecamatan Kota Padang yaitu ibu Rosni harwana yang juga dikenal murah senyum dan dekat dengan awak media ini sedikit menambahkan juga harapannya kedepan untuk seluruh anggota PKK dan masyarakat.

“Semoga semua anggota PKK tetap semangat agar dapat menjadi pahala yang berkah dan juga semoga apa yang akan di sosialisasikan oleh para anggota PKK ke masyarakat nantinya bisa di respon dengan baik oleh masyarakat sehingga bisa menimbulkan dampak yang baik pula dalam kehidupan sehari-hari” Terangnya.(DT1).

Acara pembinaan anggota PKK di kec. Kota padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor