31 May 2023 00:08 - 2 minutes reading

75 KK Warga SBI Segera Nikmati Sambungan Listrik Gratis

Share This

Rejang Lebong: Sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) warga Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) akan segera menikmati sambungan listrik gratis.

Petugas Dinas Sosial dan tim teknis PLN Kabupaten Rejang Lebong melakukan upaya jemput bola dengan langsung meninjau kelayakan penerima bantuan Amper listrik gratis di kecamatan Sindang Beliti Ilir pasa Selasa 30 Mei 2023.

Heri Said Amd selaku tim pendamping dari Dinsos bersama Novi Emeraldi dan Saprudin dari tim tehnik PLN serta Kiki Ramadhan Funtri Hakiki S.pd melakukan peninjauan tahap 50% atau mensurvei kelayakan penerima manfaat bantuan Amper listrik gratis 450 volt di Desa lubuk belimbing 1, Lubuk belimbing 2,sari Pulau dan Sukamerindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir.
Ada sekitar 75 rumah yg terdata di kecamatan Sindang Beliti Ilir, menurut keterangan dari Saprudin tim tehnik PLN kabupaten Rejang Lebong, bantuan ini bersumber dari PLN pusat yg berkerja sama dengan dinas sosial.

Heri Said menambahkan, saat ini pihaknya melakukan survey kelayakan penerima bantuan Amper listrik gratis, pihak PLN akan memberikan bantuan berula kabel sepanjang 50 meter dan Amper listrik gratis, untuk intalasi nya tidak dan akan terealisasi jika survey sudah selesai, Amper tersebut akan di pasangkan langsung oleh tim tehnik PLN Kabupaten Rejang Lebong.

Diharapkan dengan bantuan listrik gratis ini bisa membantu masyarakat di bawah garis kemiskinan ikut merasakan kebahagiaan terangnya cahaya lampu milik sendiri, di tengah gelapnya malam

Salah satu calon penerima bantuan ini merasa sangat bersyukur dan berterimakasih adanya program ini dari pemerintah pusat melalui Dinas Sosial.

“Seandainya nanti saya dapat dan lolos survey artinya akhirnya kami bisa menikmati lampu listrik juga,” ujar ibuk ret warga saripulau kepada awak media lembaknews.com di lokasi di sela sela survei berlangsung (AH06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - 75 KK Warga SBI Segera Nikmati Sambungan Listrik Gratis