31 Mar 2023 04:53 - 1 minutes reading

Tengah Malam Buta “Jago Merah” Mengamuk di Taba Anyar

Share This

Rejang Lebong: Warga Desa Taba Anyar Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong mendadak heboh. Satu unit rumah milik Adam Malik (52) ludes tak bersisa dihajar si “Jago Merah”.

Tokoh pemuda Lembak Arman Suri mngatakan, info yang diterima dari saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP), api tiba-tiba saja sudah membesar pada tengah malam buta, sekitar pukul 00.30 wib.

“Rumah korban berbahan kayu, jadi sangat mudah dilalap api,” ungkap Arman  Jumat 31 Maret 2023.

Kondisi TKP yang berada di gang sempit sangat menyulitkan tim PBK yang datang untuk menjinakkan api.  Untungnya korban Adam Malik yang saat ini berstatus duda hanya tinggal sendiri di rumah tersebut bisa diselamatkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut Arman, semua anak korban memang sudah tidak ada lagi yang tinggal di Desa Taba Anyar, semuanya pergi merantau ke kota lain. Beruntung, satu unit kendaraan roda dua milik Adam Malik yang kebetulan saat kejadian dititipkan dinrumah kerabatnya tidak ikut terbakar.

Dugaan sementara, api bersumber dari konsleting listrik arus pendek. Seluruh bangunan beserta isinya tudak ada yang bisa diselamatkan dan saat berita ini dilansir, api sudah bisa dipadamkan.

“Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkas Arman Suri. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor