12 Apr 2023 23:47 - 2 minutes reading

Stasiun Kereta Api Kota Padang RL Siap Layani Pemudik

Share This

Rejang Lebong: Stasiun Kereta Api Kota Padang kabupaten Rejang Lebong terletak pada ketinggian 107 meter dari permukaan laut dan satu satunya stasiun kereta di Provinsi Bengkulu siap melayani arus mudik dan balik lebaran 1444 H. Setiap harinya stasiun ini melayani perjalanan transit dari Lubuk Linggau ke Kertapati Palembang dan sebaliknya.

Kepala Stasiun KA Kota Padang, Robikun mengatakan, mudik tahun ini di permudah untuk warga Kota Padang dan sekitarnya menggunakan jasa perkeretaapian dengan jenis kereta Serelo dengan jadwal transit dari jurusan Lubuklinggau
Pukul 10:15wib tiba di stasiun kota Padang dan akan di berangkatkan pada pukul 10:45wib
Dan di sore harinya dari Kertapati Palembang transit di stasiun Kota Padang pada pukul 15:28 wib dan di berangkatkan pada pukul 15:42 wib menuju ke Lubuk Linggau.
Cara pemesanan tiket kereta api Serelo dengan memesan melalui para agen dan jasa pemesanan atau dapat di akses secara online, sebab di stasiun ini tidak menyediakan loket pembelian tiket .

“Kita hanya mencetak tiket yg sudah di pesan melalui jasa penjual saja,untuk pemesanan bisa di akses secara online,” ujar Robikum kepada Lembaknews.com.

Dan adapun persyaratan untuk menggunakan jasa perkeretaapian saat ini adalah usia 18 keatas wajib vaksin ke tiga (booster), jika tidak memiliki atau belum vaksin booster maka harus menunjukkan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah
Dan untuk remaja di usia 13-17tahun wajib vaksin kedua
Jika tidak atau belum vaksin kedua maka harus menunjukkan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah
Dan untuk status penumpang anak anak untuk menggunakan jasa perkeretaapian dari usia 6-12 tahun wajib vaksin ke dua.
Jika tidak atau belum vaksin maka harus memiliki surat keterangan dari puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan,atau harus di dampingi orang tua atau orang dewasa yang sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.
Dan untuk anak di bawah umur 6 tahun tidak perlu menunjukkan bukti vaksinasi tapi wajib didampingi oleh orang dewasa atau orang tua, tiket di wajibkan untuk seluruh calon penumpang mulai dari usia 3 tahun ke atas.

Staf PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop Sumatera Selatan, Fajri Maulana Malik mengatakan, harga tiket dari Lubuk Linggau ke kertapati Palembang dan sebaliknya untuk saat ini tiket masih di posisi normal yaitu Rp.32.000.

“Kemungkinan bisa naik dalam waktu dekat karena kebijakan Tuslah, ”
kata Fajri Maulana Malik. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor