15 Mar 2023 14:27 - 2 minutes reading

Sambut Bulan Puasa 2023, SMAN 6 Kota Bengkulu Gelar Acara Syukuran dan Do’a Bersama

Share This

Kota Bengkulu, Lembak News. Com– Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Dalam waktu setahun sekali umat Islam menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah ini dengan suka cita dan rasa syukur.

Selama satu bulan penuh umat Islam berpuasa dari fajar hingga maghrib sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Selain itu, bulan Ramadhan juga dikenal sebagai bulan yang penuh dengan keberkahan dan kemurahan hati.

Untuk mendapatkan keberkahan dan juga kelapangan pada saat mengerjakan ibadah didalam bulan Ramadhan. Maka ada baiknya seorang muslim memohon kepada Allah seraya berdoa meminta agar pelaksanaan puasa atau ibadah lainnya bisa dijalankan dengan penuh kesabaran.

Salah satu cara untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur adalah dengan berdoa kepada Allah SWT. Tentunya menginginkan keberkahan turun sampai dan bisa didapatkan ketika bulan Ramadhan.

Meskipun biasanya dalam berbagai adat umat muslim mengadakan perayaan dengan diiringi zikir dan sholawat ketika song-song Ramadhan. Akan tetapi rasanya tidak cukup jika tidak dilengkapi dengan doa-doa.

Maka dari itu hari ini Rabu (15/03/2023).SMAN 6 Kota Bengkulu yang dipimpin oleh Kepsek. Wanpisata, M.Pd gelar syukuran dan do’a bersama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang kemungkinan akan jatuh pada tanggal (23/03/2023) mendatang.

Berkat ke kompakan dan sumbang sih seluruh perangkat yang ada di SMAN 6 Kota Bengkulu sehingga dapat terselenggara dengan hikmat.

Suasana hikmat saat pembacaan doa bersama di SMAN 6 Kota Bengkulu

Acara syukuran dan doa bersama ini di hadiri pula oleh pengawas pembina Drs. H. Zakrinal, M. Pd.

Acara berlangsung dengan hikmat dengan pembacaan doa oleh bapak Mahmudi, S. Ag.

Pembacaan doa oleh bapak Mahmudi, S. Ag.

Selaku kepala sekolah wanpisata, M.Pd mengutarakan bahwa berlangsungnya acara syukuran dan doa bersama ini sebagai bentuk syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah Tuhan berikan kepada seluruh perangkat di SMAN 6 Kota Bengkulu.

“Kami menggelar syukuran dan doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah di berikan Allah SWT. kepada seluruh perangkat sekolah, dan untuk menyambut bulan suci ramadhan ini agar dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan ridho yang maha kuasa.” Terangnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya.

“dengan di adakanya syukuran dan doa bersama memasuki bulan suci ramadhan ini semoga SMAN 6 Kota Bengkulu dapat di kenal masyarakat luas sebagai sekolah yang relegius dan berprestasi baik di bidang akademik maupun ekstrakurikulernya. ” Ujarnya. (DT1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor