Masyarakat Kompak Perbaiki Jalan Dan Jembatan Di Desa Lubuk Alai

Kekompakan masyarakat desa lubuk alai

KEC. SINDANG BELITI ULU, KAB.REJANG LEBONG, LEMBAK NEWS- Beberapa masyarakat dan pihak terkait setempat, hari ini Minggu 18 September 2022 kompak saling bahu membahu memperbaiki jalan dan jembatan penghubung dari desa lubuk alai ke dusun 3 Palembang kecil yg sudah sangat memprihatinkan.

Menurut keterangan dari Pak Raden(65) th selaku tokoh masyarakat desa setempat”jalan penghubung dari desa lubuk alai menuju dusun 3 Palembang kecil ini hanya di lakukan pengerasan sepanjang 2km saja pada tahun 2009 lalu, tentu dengan kurun waktu tersebut jalan sudah banyak mengalami kerusakan dan jembatan penghubung yg biasa di gunakan oleh masyarakat setempat pun tiang nya sudah hancur dari tahun 2017 Lalu dan Sampai sekarang belum pernah di lakukan peremajaan sama sekali dari pemerintah setempat”pungkasnya.
Hal ini sangat memprihatinkan mengingat jalan dan jembatan tersebut adalah salah satu akses penting bagi masyarakat setempat dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari hari mereka seperti ke kebun dan terlebih lagi bagi siswa dan tenaga pengajar di SDN 155 yg dapat menghambat proses belajar mengajar di sekolah mereka.
“Proses belajar mengajar di sekolah kami jadi terhambat akibat akses yg begitu sulit apalagi di saat cuaca ekstrim musim hujan jalan hanya bisa di lalui memakai motor ojek yg di modifikasi ban nya memakai rantai”ujar Cikhan(40)th selaku kepsek SDN 155.
Menanggapi hal terkait bung Arman suri selaku tokoh pemuda dan ketum Lembak 9 community Menyampaikan harapan masyarakat di desa lubuk alai dan dusun 3 Palembang keci “Kami meminta pemkab rejang lebong dan Pemprov Bengkulu agar lebih memperhatikan lagi kesejahteraan masyarakat kita yg di pedesaan khususnya di desa lubuk alai dan dusun 3 Palembang kecil yg dimana jalan dan jembatan penghung di sana sudah rusak karena hal tersebut juga berdampak pada bagi keselamatan masyarakat banyak”

Bung Arman suri
(Cw1)

Response (1)

  1. Seharusnya pemerintah tidak tutup mata dalam kondisi jalan dan jembatan di desa lubuk alai dan Palembang kecil, apalagi di dusun 3 Palembang kecil ada sekolah dasar yang memerlukan tenaga pengajar, tenaga pengajar tidak dapat menuju ke lokasih dusun apabila cuaca hujan di karenakan jalan dan jembatan yang rusak, kasihani anak2 penerus bangsa kita yang ada di sana, terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *