9 Mar 2023 22:20 - 2 minutes reading

Macan Suban Satres Narkoba Polres Rejang Lebong Ringkus Oknum Penyalahgunaan Narkotika

Share This

Rejang Lebong, Lembak News. Com– Tim Macan Suban Sat Res Narkoba Polres Rejang Lebong bersama unit Res Intel Polsek Sindang Dataran berhasil mengamankan satu orang Pelaku penyalahgunaan Narkotika MR(36) yang telah menanam puluhan batang ganja dikebunya.

Dalam Press Release Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu Akbp Tonny Kurniawan S.Ik Didampingi Kasat Narkoba Iptu Cahya Prasada Tuhuteru S. Trk dan Kasi Humas Iptu Bertha Angreani Ginting “Pengungkapan bermula saat Personel Polsek Sindang Dataran mendapat informasi ada masyarakat yang memiliki Tanaman yang diduga Narkotika Gol 1 dalam bentuk tanaman Jenis Ganja, Selanjutnya Unit Res Intel polsek Sindang dataran berkoordinasi dengan Tim Macan Suban melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi tersebut.

Selanjutnya Tim Macan suban dan Unit Res Intel Polsek Sindang Dataran berhasil mengamankan pelaku dirumahnya Kamis (02 /03/2023) sekira jam 00.10 Wib tetapi tidak di dapati barang bukti kemudian anggota melakukan introgasi terhadap terduga pelaku Yang mana berdasarkan pengakuan dari Sdra. MR (36) bahwa dia telah menanam Tanaman Ganja Tersebut di sebuah kebun yang tidak jauh dari rumahnya, Kemudian Anggota Sat Resnarkoba Polres Rejang Lebong yang di Back Up Polsek Sindang Dataran melakukan penggeledahan di kebun tersebut, yang setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 29 (Dua Puluh Sembilan) Batang yang di duga Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman jenis Ganja, yang mana barang bukti tersebut diakui oleh pelaku miliknya, Ujar Kapolres Rejang Lebong

DItambahkan oleh Kasat Res Narkoba Iptu Cahya Prasada Tuhuteru S.Trk Bahwa saat ini pelaku dan barang bukti sebanyak 29 Batang Ganja dengan berat 1,5 Kg telah diamankan di Mapolres Rejang Lebong guna penyelidikan lebih lanjut,Pelaku ini kita jerat dengan pasal 111 ayat ( 2 ) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman Kurungan minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.(DT1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Macan Suban Satres Narkoba Polres Rejang Lebong Ringkus Oknum Penyalahgunaan Narkotika