Kapolres RL Sambangi Rumah Tokoh Binduriang Ada Apa ?

Rejang Lebong: Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan.S.I.K mendatangi rumah salah seorang tokoh Kecamatan Binduriang, Fauzi M.Pd pada Minggu 23 April 2023.

Kapolees Tonny tidak sendirian, kedatangaannya didampingi perwira utama di jajaran Mapolres Rejang Lebong, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, juga terlihat Kapolsek Curup, Waka Polsek Padang Ulak Tanding dan beberapa personil kepolisisan berseragam lengkap.

Ternyata, kedatangan orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Rejang Lebong itu dalang rangka melakukan silaturahmi ke rumah tokoh masyarakat sekaligus bos ayam potong Fauzi.M.Pd di Kampung Jeruk Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong.

Tidak hanya silaturahmi biasa, Kapolres AKBP Tonny Kurniawan S.I.K dan jajaran juga melakukan berdiskusi tentang Kamtibmas di wilayah tersebut salah satunya dengan pendekatan humanis .

“Kami kedepankan untuk menghilangkan image polisi itu menakutkan bagi masyarakat,” ungkap Kapolres.

Pihaknya berjanji akan membuktikan jika jajaran kepolisian dengan masyarakat tidak ada sekat dan pembatas. Polisi bersama masyarakat sama-sama membuka diri untuk bersilaturahmi.

“Walaupun nanti Kapolres bukan saya lagi, harapannya agar di teruskan kegiatan seperti ini oleh pengganti saya nantinya,” lanjut Tonny Kurniawan yang akan segera berpidah tugas ke Mapolda Bengkulu ini.

Setelah berdiskusi di lanjutkan Shalat Dzuhur berjamaah serta makan siang bersama di kediaman Fauzi yang memang luas dan lugas dalan pergaulannya.

Kepada Lembaknews.com Fauzi selaku tuan rumah mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolres dan jajaran. Meskipun ini bukan kedatangan pertama, tetapi perdana di momentum hari raya Idul Fitri.

Harapannya,  kegiatan seperti ini dilanjutkan oleh pengganti Kapolres Tonny kedepan, warga merasa senang dan bangga punya Kapolres dan pejabatnya ramah tamah dan tidak segan turun langsung bersilaturahmi.

“Agama kita Islam menganjurkan untuk memperbanyak silaturahmi sebab¬† bersilaturahmi memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki,” kata Fauzi M.Pd. (AR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *