15 Apr 2022 08:16 - 1 minutes reading

Jum’at Barokah, Bos Ayam Potong Berbagi

Share This

Rejang Lebong, Lembaknews.com – Menularkan kebiasaan baik tidak harus diawali dengan kesuksesan secara materi. Seperti halnya yang dilakukan warga Desa Kampung Jeruk, Kecamatan, Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, yang merupakan penjual ayam potong.

Penjual ayam potong atau yang sering disapa bapak Fauzi, sudah sekitar lima tahun melakukan kegiatan berbagi di setiap hari Jum’at. Ia membagikan makanan dan minuman untuk orang-orang yang membutuhkan.

Adapun sumber dana yang diperoleh yakni dana pribadi dari penjualan ayam potong, yakni  menyisihkan Seratus Rupiah Perkilo disetiap penjualan.

“Jum’at barokah ini kami lakukan dari tahun 2017 dan dilakukan setiap hari Jum’at. Untuk hari ini kita targetkan 60 bungkus sate dan air mineral, yang kita sebar di 2 lokasi, yaitu 40 bungkus untuk anak-anak pengajian Mushallah Al-Quddus Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ulu dan 20 bungkus di jalan Keliling Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang,” ujarnya.

Selain itu Fauzi juga menambahkan “shalat itu merupakan tiang Agama dan sedekah itu tiang usaha, kalau mau usaha kita maju maka perkuat tiangnya. Sedekah yang kita keluarkan insyaallah akan diganti berkali-kali lipat oleh Allah SWT,” tutup Fauzi. (Dela.Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Ikuti BIMTEK, ratusan Bacaleg PKS optimis