21 Mar 2023 21:14 - 2 minutes reading

Dinkes Rejang Lebong Gelar Bimtek P2P Di Puskesmas Kota Padang

Share This

Rejang Lebong, Lembak News. Com– Dinas kesehatan Rejang lebong gelar bimbingan teknis (Bimtek) perihal penanganan pencegahan pemberantasan penyakit (P2P) kepada seluruh perangkat di puskesmas kota Padang pada senin (20/03/2023).

Dengan di adakannya bimtek P2P ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada petugas kepengurusan program berguna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kejadian luar biasa (KLB).

Adapun kegiatan bimtek P2P ini merupakan program yang di pandu langsung oleh Sutanto S. Kep selaku pembimbing program survim program penyakit yang berpotensi menular(wabah)baik seperti demam berdarah (DBD) Malaria, Polio dan penyakit lainnya.

Program ini juga di maksudkan dalam upaya meningkatkan fasilitas pendukung baik secara sarana dan prasarana dalam bentuk kesiapan petugas kesehatan dalam mengantisipasi kejadian luar biasa yang dapat mengancam kesehatan masyarakat kota Padang khususnya.
Serta mengingatkan kepada petugas untuk tidak lupa bersosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat luas.

Adapun tambahan dari Syahral Pasila selaku petugas kepengurusan yang berperan sebagai peserta bimtek P2P dari puskesmas kota padang menuturkan bahwa bimtek P2P ini merupakan program yang memfokuskan pada pencegahan dini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, oleh karena itu bimtek yang secara tekhnis ini di adakan dan akan berkelanjutan dan berdampak pada masyarakat yang ada di kecamatan Kota padang secara ilmu akan di terapkan di masyarakat guna mencegah KLB.

Beliau juga berharap seluruh petugas pemegang program dan di pikul bersama oleh seluruh anggota petugas kesehatan yang bertugas di puskesmas kota Padang khususnya.

“Saya berharap agar program ini dapat di jalankan dengan baik oleh seluruh petugas kesehatan dan bisa membantu masyarakat kita dalam bidang kesehatan” Ujarnya. (Ln1)

Bimtek P2P puskesmas kota Padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor