22 May 2022 12:59 - 2 minutes reading

Diduga Gara-gara Api Dapur, Rumah Warga Kelurahan Kota Padang Kecamatan kota Padang Kabupaten Rejang Lebong Ludes Terbakar

Share This

Lembaknews.com – Kebakaran melanda sebuah rumah panggung di Kelurahan Kota Padang RT 05 RW 04 Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (21/05/2022) pagi. Kerugian akibat insiden tersebut diperkirakan sekitar 100 juta.

Sukaesih, SH.,MH selaku Camat Kota Padang dengan sigap mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Api bersumber dari dapur tempat  masak yang terbuat dari kayu.

“Api melalap habis rumah tersebut dan rumah tetangga atas nama Yantoni (27)  juga mengalami kerusakan senilai 10 juta,” ujar Sukaesih, SH., MH.

Sementara korban dan keluarga sudah diungsikan di kantor kelurahan. Secara fisik korban sekeluarga sehat namun mengalami trauma mendalam akibat musibah yang dialami.

Lanjut Sukaesih, SH., MH, yang cepat respon, ia berharap ada uluran tangan para donatur dari semua pihak guna membantu keluarga yang terkena musibah.

Camat turut berduka atas kejadian tersebut. Tadi pagi pak camat dengan didampingi istri Rosni Sukaesih sempat kunjungi korban yang tertimpa musibah, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan tidur.

Camat Kota Padang

Selain itu, Arman Suri selaku Ketua Lembak Sembilan Community saat dikonfirmasi Media Online Lembaknews.com,  juga berharap pemerintah setempat dapat turun langsung untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

Selain itu, Arman Suri sangat mengapresiasi kepedulian pak camat kepada masyarakatnya. “Tentu ini dapat memberikan contoh kepada yang lain agar lebih peka terhadap masyarakat yang terkena musibah,” tutup Arman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor