Bersuka Ria, 340 Anak Usia Dini Hadiri Manasik Haji Di Wilayah Lembak

Rejang Lebong, Lembak News.com – Kamis (22/09/22) Dihadiri Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pihak kecamatan Padang Ulak Tanding dan pimpinan PAUD, sebanyak 340 anak usia dini mengikuti kegiatan manasik Haji dari Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kecamatan Binduriang, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, kecamatan Sindang Beliti Ilir dan kecamatan Kota Padang wilayah Lembak kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Dari 5 kecamatan tersebut, kecamatan Padang Ulak Tanding salah satu menjadi tuan rumah kegiatan manasik Haji Paud ditahun 2022. Adapun maksud dan tujuan kegiatan manasik Haji Paud usia dini ini yaitu sebagai bentuk pengenalan dan pembelajaran bagi siswa untuk mengenalkan rukun islam yang ke lima sejak usia dini supaya mereka mengenal sarana ajaran syiar islam, manasik ini hampir sama dengan umat islam naik haji seperti memasuki Arafa Muzdalifah, Lempar Jumroh dan mengelilingi Ka’bah.
Yulita, S.Pd tim pelaksana kegiatan manasik memaparkan,” Untuk manasik haji paud diikuti 21 PAUD yang tersebar 5 Kecamatan diwilayah Lembak dari himpunan pendidikan anak usia dini (HIMPODI) tahun ajaran 2022 – 2023, Peserta mengunakan pakaian layaknya jamaah haji di Mekkah serta mengikuti tahap-tahap dalam pelaksanaan ibadah Haji, anak-anak begitu antusias mengikuti manasik haji yang dipandu oleh KBHI Wirat asal kota Lubuklinggau,”paparnya.
Ditambahkan Riduan, S.KM Camat Padang Ulak Tanding),”Saya berharap kepada anak-anak usia dini setelah mengikuti kegiatan ini, bisa menginspirasi menjadi pengalaman indah buat anak-anak dan menjadi sebuah cita-cita dimassa dewasa,”tambahnya.(cw1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *