19 Apr 2023 22:10 - 2 minutes reading

Asiiik, Jelang Lebaran Cik Uda Dapat BLT Dana Desa

Share This

Rejang Lebong: Masih ingat Cik Uda (41)??,  Yups, Janda dua anak yang sempat viral karena tinggal di gubuk yang sangat tidak layak dibawah rumpun pisang itu kini bisa tersenyum lebar.

Wajah sumringahnya terlihat jelas ketika menerima 9 lembar uang pecahan Rp 100.000 bergambar Proklamator Bung Karno. Ups, jangan curiga dulu. Uang itu adalah dana Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang bersumber dari Dana Desa Sukamerindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong.

Momentum penyerahan BLT DD ini berlangsung Rabu 19 April 2023 Jam 10.00 wib di rumah Sekretaris Desa Sukamerindu Romli Ependi.

“Ada 33 Keluarga yang memang berhak menerima, termasuk Cik Uda di dalamnya,” ungkap Romli.

Jika dibandingkan periode sebelumnya, jumlah ini hanya kisaran 30 persen saja. Alasannya, Desa Sukamerindu sudah berkembang dan tidak lagi masuk kategori Desa Miskin Ekstreem.

Pembagian bantuan ini juga di hadiri dari pihak Polsek Kota Padang yang diwakili Aipda Wasdiyono dan pihak Koramil  Kota Padang yang diwakili Serma Romli.

Diceritakan Sekdes Romli Ependi bahwa  Cik Uda ini, sudah dua kali gagal dalam menjalin rumah tangga.  Sejak berpisah dengan suami keduanya,  dia memang sering berpindah tempat tinggal, bahkan sempat mengalami depresi.

“Ini kepedulian kami mewakili pemerintah, jangan sampai ada anggapan, kami tidak perduli dengan warga yang memang layak mendapat bantuan,” tegas Romli.

Di jelaskan Samsudin Dung Salah satu warga yg menerima bantuan manfaat ini mengucapkan sangat bersyukur apalagi ini momen mau lebaran.

“Kami merasa sangat terbantu,”    tuturnya gembira sambil menggenggam erat uangnya.

Secara umum, pembagian bantuan BLT Dana Desa ini berlangsung lancar dan aman. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Asiiik, Jelang Lebaran Cik Uda Dapat BLT Dana Desa