24 Mar 2023 10:22 - 2 minutes reading

Wakil walikota Dan Jajaran Pemkot Jalankan agenda Safari Ramadhan

Share This

Bengkulu, Lembak News. Com– Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menjalankan safari ramadan dimulai dari shalat isya berjamaah hingga shalat witir, Kamis malam (23/03/2023).

Agenda safari ramadhan kali ini berlangsung di Masjid Nur Qolbi, Kecamatan Gading Cempaka. Wakil wali kota mengaku senang bisa menggalakkan kegiatan safari ramadhan saat ini. Sebab, ia kembali dipertemukan dengan seluruh lapisan masyarakat di bulan yang mulia ini, dan ditempat yang mulia yakni masjid.

Dihadapan ratusan jamaah, Dedy mengatakan, Kota Bengkulu memiliki visi dan misi menciptakan Bengkulu yang religius dan bahagia. Menurutnya, kebahagiaan itu bisa didapatkan melalui agama.

Safari ramadhan di masjid Nur Qolbi kec. Gading Cempaka

“Setiap manusia ingin merasakan bahagia, bahagia itu didapatkan dalam Agama. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bengkulu mengajak masyarakat untuk menghidupkan suasana keagamaan di masjid, rumah dan kantor agar Allah SWT senantiasa memberikan kebahagian untuk kita semua,” ujarnya.

Safari ramadhan di masjid Nur Qolbi kec. Gading Cempaka

Ia menambahkan, Kota Bengkulu selalu menjadi kota yang bahagia dan religius apabila masjid selalu makmur dengan kegiatan-kegiatan sesuai ajaran nabi muhammad SAW.

“Sesuai janji Allah, barang siapa yang memakmurkan masjid, insya allah kota, provinsi serta bangsa dan negara ini akan makmur serta penuh berkah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ia turut terimakasih kepada jamaah masjid Nur Qolbi yang menghidupkan suasana masjid di bulan ramadhan. Ia juga bangga karena masyarakat sekitar memenuhi shaf shalat, bahkan penuh hingga ke teras.

Safari ramadhan di masjid Nur Qolbi kec. Gading Cempaka

“Pemkot memberikan apresiasi kepada pengurus dan jemaah masjid yang telah bersinergi memakmurkan masjid. Dan saya pribadi bangga serta terharu melihat ramainya jamaah masjid ini. Semoga jamaah masjid Nur Qolbi selalu istiqomah tidak hanya batas bulan ramadhan saja,” tutupnya.

Sebagai informasi, sebelum melaksanakan salat tarawih dilakukan penyerahan satu unit show case oleh Wawali Dedy didampingi Wakil Kepala Cabang Utama Bank Bengkulu Benny Farendra. (Dt1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Wakil walikota Dan Jajaran Pemkot Jalankan agenda Safari Ramadhan