24 Mar 2022 13:10 - 2 minutes reading

RUPS Bank Bengkulu Ajukan 4 Nama Calon Pengurus Direksi

Share This

Lembaknews.com – Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham atau (RUPS) Bank Bengkulu yang digelar, Kamis pagi (24/3/2022), menghasilkan beberapa keputusan penting.

Diantaranya soal laporan keuangan kinerja Bank Bengkulu yang disampaikan Direktur Utama, dan semua pemegang saham sepakat menerima, namun ada beberapa perbaikan dan kekurangan termasuk rencana bisnis Bank Bengkulu.

Lalu terkait soal laporan pengawasan yang juga telah diterima dengan baik oleh para pemegang saham. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah soal empat (4) nama calon Direksi Bank Bengkulu yang kini telah diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengikuti tahapan fit and propertes.

Keempat nama calon direksi yang diajukan dan telah disetujui oleh para pemegang saham sebagai berikut :

1. Ahmad Irfan Calon Direktur Utama Bank Bengkulu yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB)

2. Alfian Calon Komisaris Utusan Pemegang Saham yang dulu pernah menduduki posisi Direktur Pemasaran Bank Bengkulu.

3. Jufrizal Eka Putra calon Direksi Kepatuhan yang kini masih menjabat sebagai Pimpinan Divisi Perencanaan dan Pengembangan (Strategi Planning and Development Division Head)

4. Mulkan direktur operasional yang kini masih menjabat sebagai Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Manna Bengkulu Selatan.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam keterangannya menyampaikan bahwa nama-nama calon pimpinan direksi itu akan diajukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk segera dilakukan fit and propertes.

“Jadi kalau ada surat rekomendasi uji kepatutan dan kelayakan dari OJK maka akan segera kita lakukan pelantikan.

Sebelumnya, Komisaris Utama Ridwan Nurazi, berharap agar keempat nama calon pengurus yang sudah disetujui dalam RUPS untuk bisa lolos dan dilantik karena Bank Bengkulu sudah terlalu lama.

“Ya kalau ada yang tidak lolos di OJK maka akan dilakukan RUPS kembali dengan menyiapkan nama-nama bakal calon,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor