11 Apr 2023 16:52 - 1 minutes reading

Rp 2,9 Triliun Disiapkan BI Menjelang Lebaran

Share This

Bengkulu: Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu menyediakan uang senilai Rp 2,9 Triilun untuk  mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri. Bank Indonesia memastikan ketersediaan ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bengkulu selama Idul Fitri yang tinggal 10 hari ke depan.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bengkulu Darjana mengatakan BI membuka layanan-layanan titik-titik penukaran uang kecil bagi masyarakat yang menginginkan. ‘’jumlahnya kita pastkan cukup, ‘’kata Darjana Selasa (10/4).

Bank Indonesia (BI) Bengkulu bersama Pemerintah daerah dan Tim Pengendali Inflasi Daerah TPID) untuk  mengendalikan gejolak inflasi selama ramadan , idul fitri dan hari – hari besar nasional keagamaan sepanjang tahun 2023 ini sudah menyiapkan delapan (8) jurus ampuh.

Ke delapan itu yakni operasi pasar murah,kerja sama antar daerah, subsidi ongkos angkut, hight level marketing TPID, Gerakan tanam, pengembangan dan perluasan klaster, pemanfataan alsintan dan saprodi serta penguatan infrastruktur TIK. ‘’Mudah-mudahan kedelapan ini tepat dan inflasi bisa berjalan sesuai relnya dan terkendali,’’paparnya. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rp 2,9 Triliun Disiapkan BI Menjelang Lebaran