14 Mar 2022 12:07 - 3 minutes reading

Rakerwil DPW PKS Provinsi Bengkulu Ketua DPW PKS Targetkan Satu Kursi kuota DPR RI

Share This

BENGKULU – Dalam pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS Provinsi Bengkulu tahun 2022 ini. Sekda Provinsi Drs H. Hamka Sabri, M. Si dia menyampaikan pesan Dari Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah, dimana Gubernur sangat mendukung sekali, pertama secara internal PKS dalam rakerwil ini akan menyusun dan merumuskan program kerja mereka kedepan, “Kemudian bagi pemerintah daerah ini, merupakan support besar, tatkala PKS nanti berkolaborasi mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,” singkat Hamka Sabri, Minggu (13/3).
Adapun dari Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy SE yang diketahui juga merupakan anggota Komisi III DPR RI. Saat Konfrensi pers dia menyampaikan Rakerwil, mereka akan tata program kepengurusan Bengkulu kedepan. “PKS, kita masih fokus oposisi, tapi beda dengan Bengkulu, di daerah. Pusat PKS bisa oposisi, sementara di Bengkulu kita pengusung pemerintah Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga untuk di daerah PKS akan menjaga hubungan baik dengan kepala daerahnya. Kemudian terlepas dari oposisinya PKS di pusat. melihat kondisi masyarakat saat ini, kita minta pemerintah serius, persoalan minyak goreng ini selesai sebelum puasa, jangan sampai rakyat teriak, minyak, sementara minyak goreng kita yang ada malah di ekspor. Kedua soal pemilu, PKS akan amankan konstitusi, kita ini, PKS adalah merah putih. Maka kami akan amankan konstitusi gak ada itu masa perpanjangan jabatan, gak ada penambahan periode Presiden dan Wakil Presiden, kita sudah ada KPU, regulasi kita ikuti aturan undang-undang yang sudah ada. Soal IKN PKS juga menegaskan menolak sejak awal, karena tidak memadai terlihat serampangan dan asal asalan, seharusnya gak usah tergesa-gesa pindahkan ibu kota negara, banyak dampaknya lo, fokus IKN, akhirnya minyak goreng gak keurus, LPG melejit. Ini beberapa poin dari PKS yang kami sampaikan, dan untuk Bengkulu, mudah-mudahan target yang mereka sampaikan dalam Raker tadi dapat terealisasi,” pungkas Sekjen DPP PKS tersebut.
Sementara itu, dari Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si dia menambahkan, Rakerwil ini merupakan sarana bagi PKS di daerah untuk menyusun dan mematangkan kembali program kerja didaerah, “Setelah rakernas, maka kita di daerah melaksanakan Rakerwil. Kami Provinsi Bengkulu siap menurunkan program DPP di daerah kita, PKS kalau berdasarkan hasil survey sudah 99 persen insya allah siap dan tercapai 100 persen. Target kita, kuota DPR RI kita kembalikan satu kursi dari Bengkulu, kemudian program one dapil one legislation juga akan kita kejar. kemudian pada Pilkada tahun 2024 nanti, tentu PKS akan memprioritaskan kader terbaik kita beri kesempatan maju di Pilkada,” pungkas Sujono.
Dalam Rakerwil juga ada penampilan dari para seniman, lalu diisi band lokal Cholesterol Band. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rakerwil DPW PKS Provinsi Bengkulu Ketua DPW PKS Targetkan Satu Kursi kuota DPR RI