15 Mar 2022 06:12 - 1 minutes reading

Pembentukan Kelompok Tani Desa Ulak Tanding Camat Padang Ulak Tanding Berharap Pertanian Lebih Maju dan Lebih menghasilkan

Share This

Rejang Lebong- Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Rejang Lebong, dalam rangka pengembangan keseimbangan petani, serta mengakomodir kepentingan petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, benih, bibit, dan bantuan-bantuan dana baik bersumber dari dana APBD dan sumber dana APBN lainnya (28/01/2022).

Dalam surat edaran tersebut diminta agar kepala desa untuk menginfentarisir para petani yang belum masuk kelompok tani untuk segera membentuk kelompok tani, dengan berkordinasi kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Acara ini dihadiri oleh Camat Padang Ulak Tanding, Pemerintah Desa Ulak Tanding dan perwakilan petani Desa Ulak Tanding.

Acara ini dibuka langsung oleh Camat Padang Ulak Tanding, dalam sambutannya menyampaikan “Dengan terbentuknya kelompok tani diharapkan pertanian dan peternakan di Desa Ulak Tanding lebih maju dan lebih menghasilkan, dibandingkana sebelum terbentuknya kelompok tani. Selain itu Camat Padang Ulak Tanding berharap bantuan dari pihak terkait dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran”, ujarnya.(12/3)

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi, maka terbentuklah kelompok tani yang bernama “Lembak Jaya” yang nantinya akan dibuatkan PERDES berdasarkan hasil kesepakatan Pemerintah Desa Ulak Tanding. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor