2 Apr 2022 07:50 - 2 minutes reading

Kelompok Tani Lavender Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu Memberikan Apresiasi Kepada Sekretaris Komisi I DPRD

Share This

Lembaknews.com – Salah satu kelompok tani lavender  Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu memberikan apresiasi kepada Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Jaya Marta, atas kepedulian pengembangan tanaman hidroponik berbasis pekarangan rumah.

Saat dihubungi wartawan, Muslim mengucapkan terimakasih atas bantuan instalasi tanaman hidroponik yang sudah diberikan Jaya Marta melalui dana pokok pikiran dewan senilai masing-masing dua juta lebih kepada semua kelompok petani hidroponik Kota Bengkulu.

Ia berharap semangat Jaya Marta ini hendaknya dapat ditiru anggota dewan lainnya. Karena dengan konsep tanaman hidroponik ini mampu memberikan nilai tambah bagi petani milenial dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya.

“Saya sangat bermimpi suatu saat bisa mewujudkan seluruh pekarangan rumah warga ada tanaman hidroponik yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberikan nilai ekonomi masyarakat serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi kalangan milenial. Jadi moto kami itu maju, modern dan terpercaya,” ujarnya.

Kawasan perkotaan saat ini sangat tepat dikembangkan para petani milenial. Apalagi pasar modern untuk tanaman hidroponik sangat menjanjikan sekali. Tinggal lagi bagaimana upaya pemerintah melalui dinas terkait memberikan program pendampingan dan pembinaan secara berkelanjutan sehingga kualitas dan inovasi bisa diterapkan petani hidroponik Kota Bengkulu.

“Kalau perhatian dari Dinas terkait sudah ada, tapi saya rasa belum maksimal. Khususnya pelatihan pengemasan dan bagaimana meningkatkan hasil produksi dengan kualitas yang baik sehingga bisa masuk pasar modern. (Dela.Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor