30 Mar 2023 13:24 - 2 minutes reading

Dukung Pariwisata, Jejen Banting Stir Dari Politisi Ke Dunia Usaha

Share This

 

Bengkulu: Mantan Politisi Bendahara Umum Partai Perindo Jejen Sukrillah S.Pd mulai meninggalkan dunia politik untuk mensupport perkembangan pariwisata di Provinsi Bengkulu.

Dengan bendera CV Ara Rentcar, Jejen mulai terjun ke dunia usaha sewa kendaraan untuk melayani para pelancong atau wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Sebenarnya dunia rental kendaraan sudah digeluti alumni Mapala Satya Wanamandala Unihaz tersebut sejak tahun 2015. Karena kesibukannya sebagai bendahara umum Partai Perindo Bengkulu, usaha tersebut kurang diperhatikan.

Pada April 2022, Jejen mulai fokus dan menseriusi usaha rental kendaraan ini. Bahkan lagalitas formal perusahaan pada bulan Juli tahun 2022.

“Kelengkapan administrasi ini satu keharusan jika kita ingin membangun kerjasama dengan banyak pihak khususnya pemerintahan,” jelas Jejen kepada Lembaknews.com.

Jaringan pergaulan dan kemampuan komunikasi Jejen sebagai penyandang gelar Sarjana Pendidikan membuatnya mudah untuk memasuki segala lini masyarakat. Bahkan Jejen saat ini juga dipercaya menjabat sebagai wakil ketua Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Bengkulu (APRMB).

Bersama para pengurus teras APRMB Jejen bahkan mampu melakukan audiensi dengan Gubernur Rohidin Mersyah.

“Kontribusi kami jelas dan sangat mensupport pembangunan khususnya dunia kepariwisataan,” lanjutnya.

Untuk harga sewa kendaraan yang dipatok sangat fluktuatif dan mengikuti harga pasar yang ada saat ini. Tetapi bagi Jejen dan kawan-kawan asosiasi, pelayanan merupakan faktor utama demi menjaga kepercayaan konsumen.

Kendala lapangan tentu ada dan merupakan resiko dalam berusaha, termasuk kendaraan yang di sewa konsumen bisa saja dilarikan bahkan digelapkan. Tetapi persoalan itu pasti ada alat untuk mengatasinya.

“Kita bismilah saja, dan mohon dukungan semua pihak,” Pungkas Jeje Sukrillah S.Pd. (AR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor