7 Apr 2023 19:17 - 2 minutes reading

Alhamdulilah Janda 2 Anak Ini Sudah Punya Pondok Nyaman

Share This

Sindang Beliti Ilir: Cik Uda (41) sudah bisa tersenyum lebar, janda 2 anak warga Desa Sukamerindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir ini sudah memiliki pondok yang nyaman dan layak huni.

Seperti dilansir Lembaknews.com kemarin, Cik Udah yang tinggal di bawah rumpun pisang layaknya kandang kambing, ternyata menyedot perhatian publik. Kurang dari 24  jam, Babinkamtibmas bersama warga bergotong royong membangun pondok beratap seng yang layak huni.

Kepala Desa Durian Mas Kecanatan Kota Padang, Henli Rosa yang terketuk hati nuraninya, langsung merogoh kantong pribadinya untuk menyediakan seluruh bahan material bangunan yang dibutuhkan.

“Alhamdulilah saya sedang ada rezeki, dan ditunjukkan Allah untuk membantu sesama setelah saya membaca media Lembaknews.com,” ujar Helni di Rejang Lebong Jumat 7 April 2023.

Dua anggota Kepolisian Sektor  Kota Padang  yang bertugas sebagai  Babinkamtibmas, Aipda Swasdiyono dan Aipda Iswandi yang terjun langsung bersama Kades Durian Mas Kecamatan Kota Padang Henli Rosa  membawa perlengkapan pembangunan rumah berupa
Seng, paku, papan, triplek dan kayu persegi langsung melakukan pembangunan rumah layak untuk cik Uda (41) tempati yang dananya bersumber dari kantong pribadi bukan dana khusus atau dana pemerintah.

Hanya dalam tempo setengah hari saja, bersama warga, bangunan layak huni Cik Ida bisa dirampungkan.

“Nanti kami akan memberikan alat masak dan pakaian yang layak setelah kami bergotong royong mendirikan tempat tinggal untuk ibu cik Uda ini,” ujar babinkamtibmas Aipda Swasdiyono di lokasi. (AH 06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor