Terbaru, RSUD M.Yunus Sediakan Paket MCU

Bengkulu, Lembak News.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan yakni Medical Check Up (MCU) untuk masyarakat Bengkulu.

Direktur Utama RSUD M Yunus Bengkulu, dr. Anjari Wahyu Wardani mengatakan, pelayanan Medical Check Up di RSUD M Yunus menyediakan beragam paket untuk  pemeriksaan kesehatan, mulai dari paket dasar sampai dengan paket eksekutif dan ada beberapa paket pilihan khusus yang dikemas sesuai dengan pilihan masing-masing serta didukung dengan tenaga ahli yang sudah berpengalaman di bidang teknologi, sehingga mampu memberikan gambaran kondisi kesehatan masing-masing.

 

    RSUD M Yunus Sediakan paket MCU

Anjari Wahyu Wardani membeberkan, medical check up untuk paket Silver Rp. 955.000, paket Diamonds Rp 3.176.000, paket Gold Rp 1.311.000, paket platinum Rp 3.919.000

“Bagi masyarakat Bengkulu yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatannya bisa melakukan pemeriksaan di RSUD M Yunus Bengkulu,” kata Anjari Wahyu Wardani, Kamis (29/9/2022).

Anjari Wahyu Wardani menjelaskan, medical check up adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Melalui pemeriksaan ini suatu penyakit atau gangguan kesehatan bisa dideteksi sejak dini.

“Tes ini sekaligus berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang,” ungkap Anjari Wahyu Wardani.

Saat medical check up, sambung Anjari Wahyu Wardani, pasien akan menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan, yang meliputi konsultasi mengenai keluhan yang sedang dirasakan, pencatatan dan pemeriksaan berkaitan dengan riwayat kesehatan, serta pemeriksaan tanda vital tubuh dan kondisi fisik secara umum.

“Medical check up diperlukan oleh perempuan dan laki-laki, baik anak muda maupun orang lanjut usia. Orang yang terlihat sehat pun perlu melakukan
medical check up, terutama untuk memeriksa tingkat kesehatan serta kemungkinan adanya penyakit serius yang belum menunjukkan gejala,” demikian Anjari Wahyu Wardani. (D1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *