9 Mar 2023 13:58 - 2 minutes reading

SMAN 6 Kota Bengkulu Adakan Pameran Dan Pentas Seni Yang Berlangsung Meriah

Share This

Bengkulu, Lembak News. com– Dalam rangka ujian akhir praktek seni budaya, SMAN 6 Kota Bengkulu menggelar pameran dan pentas seni yang di ikuti para siswa-siswi kelas Xll mipa dan ips yang di telah di mulai kamis (09/03/2023).

Pameran dan pentas seni SMAN 6 Kota Bengkulu

Pameran dan pentas seni yang di mulai pukul 08:00 wib ini bertemakan “TRAGULUS ART” Yang berartikan Tragulus atau peladuk/kancil. Simbol kancil melambangkan makna cerdik, lincah dan banyak akal sesuai dengan karakter anak muda SMAN 6 Kota Bengkulu.

Pameran dan pentas seni SMAN 6 Kota Bengkulu

Dalam hal ini para siswa-siswi di berikan kebebasan dalam mengeksplor kreativitas mereka untuk di tampilkan di depan para guru dan wali murid.

Di ketahui pula pagelaran pameran dan pentas seni di SMAN 6 Kota Bengkulu ini menampilkan banyak pameran seni dengan berbagai tema menarik, adapul tari kreasi, permainan musik tradisional dol, Drama, dll. Yang akan berlanjut sampai dengan tanggal (11/03/2023).

Para wali dan guru serta murid menikmati pameran dan pentas seni SMAN 6 Kota Bengkulu

Menurut bpak Meidi selaku guru seni budaya SMAN 6 kota bengkulu. Kegiatan ini bertujuan untuk menstimulus para murid agar lebih berani menuangkan kreativitas mereka di depan umum.

Bapak meidi guru seni budaya SMAN 6 Kota Bengkulu

“Tujuan dari kegiatan pameran dan pentas seni ini kami adakan sebagai wadah bagi para murid mengekspresikan dan mengeksplor kreativitas yang ada pada diri mereka” Terangnya.

Kegiatan pameran dan pentas seni sangat berpengaruh penting bagi perkembangan mental para siswa dan juga sebagai rehat para siswa dalam menghadapi ujian kelulusan mereka.

Selaku kepala sekolah SMAN 6 Kota Bengkulu Bapak Wanpisata Spd, Mpd. Juga mengucapkan harapan nya.

“Harapan saya dengan adanya pagelaran pameran dan pentas seni ini dapat memacu minat dan menjadi inspirasi bagi siswa yang lain agar lebih berani dalam mengekspresikan kreativitas mereka di muka umum”ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan agar kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur agar kedepan nya dapat terselenggara pameran dan pentas seni yang lebih meriah lagi. (DT1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor