20 May 2022 13:49 - 2 minutes reading

KNPI Kota Bengkulu Gelar Dialog Publik, Pedagang Wisata DDTS Teken Ikrar dan Berikan Apresiasi

Share This

Lembaknews.com – Kegiatan Dialog Publik yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu yang dilaksanakan di kawasan Wisata Danau Dendam berjalan lancar, Jumat sore (20/5/2022).

Ada puluhan pedagang wisata Danau Dendam Tak Sudah Tempak antusias dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi KNPI Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Kegiatan. Arman Suri, dihadapan peserta dan pejabat tinggi Pemkot yang hadir mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dalam mendukung kelancaran kegiatan ini.

“Saya juga mewakili segenap panitia meminta maaf bila dalam penempatan dan penyambutan bapak ibu dan para tamu undangan tidak sesuai atau kurang pas. Tentunya kegiatan ini tidak akan sukses dan lancar tanpa dukungan dari Wakil Walikota Dr. Dedy Wahyudi, MM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dr. Nurlia Dewi, SH, MH, Kepala Dinas Pariwisata Amrullah, Kepala Dispora Kota, Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 BKSDA Provinsi Bengkulu Mariska Tarantona, Ketua Asidewi Provinsi Suimi Fales, Camat Singgaran Patih Alex Feriansyah, Lurah Dusun Besar Ahmad Syukri, Komunitas Berendo, dan para pedagang Danau Dendam,” ucapnya.

Mewakili Wakil Walikota Bengkulu, Kepala Dinas Koperasi UKM yang akrab disapa Lia, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi KNPI Kota Bengkulu sebagai wujud kolaborasi dan sinergitas mendukung Program Pemkot khususnya bidang pariwisata.

“Dengan kegiatan positif ini diharapkan bisa melahirkan ide dan gagasan khususnya disektor pariwisata Kota Bengkulu. Dengan mengucapkan bismillah kegiatan Dialog Publik saya nyatakan dibuka secara resmi,” ujarnya.

Salah satu pedagang, Bambang dalam sesi dialog menjelaskan beberapa masukan diantaranya soal sarana dan prasarana yang ada dikawasan Danau Dendam Tak Sudah yang belum memadai semisal rumah ibadah, toilet umum, lampu penerangan jalan, dan bak penampungan sampah.

“Karena selama ini kami berjualan lebih kurang 20 tahun belum pernah mendapatkan pendampingan dari berbagai pihak. Untuk itu kami sangat berterimakasih sekali kepada KNPI Kota yang mau peduli dengan kami pedagang Danau Dendam Tak Sudah,” ujarnya.

Diakhir acara, puluhan pedagang Danau Dendam Tak Sudah Secara sukarela membubuhkan tandatangan Ikrar yang didahului para Pemateri dari berbagai instansi yang hadir. Kemudian ditutup dengan penyerahan SK Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Danau Dendam Tak Sudah dari Dinas Koperasi Amrullah kepada Ketua terpilih Syaiful Anwar. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor