15 Mar 2023 13:34 - 2 minutes reading

HUT Kota Bengkulu Ke 304 , 9000 Peserta Mewarnai Tingkat TK/PAUD Dan SD Padati Kawasan Merah Putih Kel. Pekan Sabtu

Share This

Bengkulu, Lembak News. Com– Lomba mewarnai tingkat TK/PAUD dan SD se-Kota Bengkulu dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke 304 dimulai Rabu (15/3/23) pukul 10.00 WIB. Namun sejak pukul 07.00 WIB peserta sudah datang memadati kawasan Balai Kota Merah Putih Kelurahan Pekan Sabtu.

Total 9000 peserta yang ikut lomba mewarnai mulai tingkat TK/PAUD dan SD. Belum lagi ditambah orangtua dan guru sebagai pendamping. Masing-masing peserta diberi waktu 90 menit untuk mewarnai gambar gedung merah putih.

Meriahkan HUT kota Bengkulu ke-304

Sekitar pukul 11.30 WIB Walikota Bengkulu Helmi Hasan tiba di balai kota dan menyapa anak-anak yang sebagian masih sibuk mewarnai. Helmi kemudian memanggil beberapa peserta yang sudah selesai mewarnai dan mengetes hafalan hadits serta bacaan ayat-ayat pendek.

Meriahkan HUT kota Bengkulu ke-304

Peserta yang hafal hadits dan ayat pendek diberikan uang jajan langsung dari walikota sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaannya kepada anak-anak generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah, kita ingin agar setiap orangtua memahami bahwa anak-anak adalah amanah. Orangtua harus perhatikan anak terutama soal Pendidikannya. Berlemah lembut kepada anak-anak. Anak adalah amanah dan aset kita,” ujar Helmi.

Saking banyaknya peserta mewarnai, Helmi mendapati sebagian peserta menggunakan ruang utama balai kota sebagai tempat mewarnai. “Tidak apa-apa, silahkan gunakan semua ruangan yang ada di sini termasuk ruang kerja saya. Cari tempat yang nyaman untuk anak-anak,” kata Helmi.

Di tempat yang sama, Kadis Diknas Kota Bengkulu Sehmi juga membagi-bagikan hadiah dan uang kepada anak-anak yang hafal hadits, bacaan ayat pendek, membaca doa dan yang bisa adzan.

Meriahkan HUT kota Bengkulu ke-304

“Anak itu adalah masa depan bangsa dan ahli waris bangsa. Ahli waris yang harus sehat jasmani dan rohani, punya kreatifitas, martabat, cerdas, beriman dan berakhlak baik,” kata Sehmi.

Sementara itu, salah satu juri lomba mewarnai, Rommy Roestam mengatakan bahwa berdasarkan penilaian yang mereka lakukan sebenarnya semua karya peserta sudah cukup baik. Anak-anak sudah menguasai komposisi warna.

“Pertama yang kita nilai itu komposisi menyangkut warna dan bentuk, kenapa harus ada bentuk karena ada ruang untuk penambahan item. Itu salah satu point nilai. Kemudian artistik dan teknik,” jelas Rommy.

Rata rata pakai crayon. Waktu 1, 5 jam.(DT1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - HUT Kota Bengkulu Ke 304 , 9000 Peserta Mewarnai Tingkat TK/PAUD Dan SD Padati Kawasan Merah Putih Kel. Pekan Sabtu