30 May 2022 12:04 - 2 minutes reading

DPRD Kota Bengkulu Sidak 2 Titik Drainase di Kecamatan Ratu Samban

Share This

Lembaknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Senin Siang, (30/5)22), melakukan sidak di Kelurahan Pengantungan Kecamatan Ratu Samban.

Sidak yang dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Kota Nuzuludin, didampingi Sudisman, Iswandi Ruslan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Marzalena.

Dikatakan anggota DPRD Kota Bengkulu Sudisman, sidak hari ini  kami lakukan karena menerima laporan warga yang mengeluhkan terjadinya kerusakan saluran air atau Drainase diarea perumahan mereka sehingga terjadi banjir apabila musim penghujan.

“Hari ini kita mengunjungi 2 titik lokasi yang mengalami kerusakan, ada kerusakan dan pendangkalan di bawah jembatan, apa bila terjadi hujan sedikit saja dia sudah banjir, itu yang meresahkan masyarakat,” ungkap Sudisman.

Namun perbaikan drainase dan jembatan yang rusak itu sudah kita sampaikan pada tahun 2021 yang lalu. Namun dengan keterbatasan dana dan keperluan yang lain terjadi keterlambatan dalam pengerjaannya.

“Insya Allah dalam bulan Juni ini menurut kejelasan dari orang PU tadi akan dikerjakan,” Sudisman meyakinkan.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Bengkulu Marzalena, mengiyakan akan dikerjakan pada bulan Juni tahun 2022.

“Iya pak, karena ini  sudah masuk di pergeseran, kebetulan yang disini ada peket plat yang lebih rendah, karena yang di situ lebih urgen pekerjaannya kami pindahkan ke situ,” jelas Marzalena.

Lanjut Marzalena, pekerjaannya sudah siap, kami tinggal menunggu DPA dan langsung ke LPSE, dan alokasi 150 satu titik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Rumah Warga Lubuk Mumpo “Nyaris” Terjun ke Jurang Akibat Longsor