20 Mar 2023 11:42 - 1 minutes reading

Dinas DIKBUD Melalui Surat Edarannya Intruksi kan seluruh pelajar PAUD Hingga SMP Libur Hari Pertama Puasa, Kecuali Kepsek Dan Tenaga Pengajar Lainnya.

Share This

Bengkulu, Lembak News. Com– Jika ASN Pemprov Bengkulu libur pada hari Kamis 23 Maret 2023 yang diperkirakan hari pertama puasa ramadhan, berbeda dengan ASN di Pemerintah Kota Bengkulu. Tidak seluruh ASN Pemkot libur pada hari tersebut.

Dalam surat edaran Dinas Dikbud Kota Bengkulu tertanggal 16 Maret 2023 disebutkan untuk murid yakni mulai dari PAUD hingga SMP yang menjadi kewenangan Pemkot Bengkulu, libur pada Kamis 23 Maret 2023.

Namun tidak demikian untuk para kepala sekolah dan guru. “Libur awal puasa ramadhan hanya berlaku bagi peserta didik, sedangkan kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas seperti biasa dengan berpedoman jam kerja dinas yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” demikian informasi yang tertulis dalam surat edaran yang ditandatangani Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Sehmi.

Selain menyampaikan perihal libur hari pertama ramadhan, surat edaran ini juga menjelaskan jam belajar selama ramadhan yang lebih singkat dibanding hari biasa.

Ketentuan jam belajar selama ramadhan ini, untuk jam awal belajar ditentukan masing-masing sekolah. Namun setiap jam pelajaran dikurangi 10 menit.

Kemudian selama ramadhan, sekolah diminta memperbanyak kegiatan ibadah. Seperti pesantren kilat, kultum hingga pembinaan karakter murid.(Dt1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

- - Pj Wako Buka Kegiatan LKS Angkatan XX